03 September 2009

Tausiyah Tarawih Masjid Raya Bani Umar 2 September 2009

Event : Tausiyah Tarawih Masjid Raya Bani Umar
Tanggal : 02 – 09 -2009
Pembicara : Drs. H Yusron husein
Judul : Ikhlas dalam ibadah

QS Al Baqarah : 183

“ Wahai orang orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”

---

Ramadhan adalah saran untuk melakukan wisata hati. (rohani kita) kepada Allah Swt Dan Rasulullah Saw.

Contoh : Doa setelah shalat tarawih

“ Ya Allah Ya Tuhan kami, jadikanlah kami pada iman yang sempurna dapat menjalankan yang Engkau fardhukan, menjaga shalat , menunaikan zakat, mencari dengan segala usaha di dalam kebaikan di sisiMu, mengharapkan ampunanMu, serta senantiasa mengikuti petunjuk petunjukMu serta terlepas dari penyelewengan , berbuat amal di dunai dan akhirat, serta rela menerima penentuan, serta bersyukur atas nikmatMu, serta bersabar atas cobaan dan semoga pada hari kiamat termasuk dalam barisan (naungan) panji panji Nabi Muhammad Saw serta pada telaga yang sejuk , masuk ke dalam surge serta duduk di tahta kehormatan bersama bidadari dan mengenakan baju baju dari sutera warna warni , menikmati makanan makanan surge yang lezat, memunum susu dan madu yang bersih lagi suci pada gelas gelas yang tiada habisnya, bersama dengan orang orang yang telah engkau beri nikmat dari golongan para nabi, sadikin (orang yang lurus) dan para syuhada serta orang orang yang shalih.
Dan itulah mereka sebaik baik yang menjadi teman teman kami. Demikianlah kemurahan serta kecukupan dari Allah Swt , Allah yang maha mengetahui, Ya Allah jadikanlah kami pada malam kemuliaan dan berkah ini, orang orang yang berbahagia, karena diterima semua amal ibadah kami, dan janganlah Engkau jadikan kami orang yang bersedih hati karena ditolak ( amal ibadah kami). Semoga dilimpahkan shalawat dan salam atas junjungan kami Nabi Muhammad Saw, yang paling mulia diantara makhlukNya serta keluarga serta sahabatnya sekalian. Dan segala puji pujian bagi Allah Swt , Tuhan pemilik sekalian alam”

---

Banyak sekali nikmat yang kita dapatkan namun jarang sekali kita ikhlas dalam menjalaninya.

Banyak sekali amalan yang sebenarnya mendatangkan manfaat bagi kita, namun kita tidak menyadarinya.

Munculkan rasa ikhlas dalam beribadah. Sudahkah kita melakukannya ?

Surga rindu dan ingin berjumpa dengan kita, ummat yang memahami hakikat ramadhan dan ikhlas karena Allah ta’ala.

Mari lakukan “talak 3” kepada maksiat dan dosa

Apabila manusia tahu manfaat dan hakikat ramadhan yang begitu indah, maka mereka akan beramai ramai mengharapkan datangnya ramadhan sepanjang masa.

Mudah mudahan perjalanan ramadhan kita dipermudah, iklas dalam beribadah serta mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah Swt.

Marilah kita kagumi kebesaran Allah, karena tidak ada 1 karyaNya yang diciptakan sia sia.

Ikhlaslah beribadah, bukan hanya sekedar gugur kewajiban.

Qs Al Mulk : 3

“ Yang menciptakan tujuh langit berlapis lapis, tidak akan kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pengasih. Maka lihatlah sekali lagi , adakah kamu melihat sesuatu yang cacat ?”

---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sri Wahyuningsih

Sri Wahyuningsih
Sri Wahyuningsih

Pengikut