16 Agustus 2010

Tarawih Mahagoni Park Ramadhan 1431 H (Hari 4) Tanggal 13 Agustus 2010

Event : Tarawih Mahagoni Park Ramadhan 1431 H (Hari 4)
Tanggal : 13 Agustus 2010
Pembicara : Ustadz Maulia Githa Ustadztama
Tema: Ramadhan

Qs 2 : 183

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa.

Tolak Ukur Iman :

1. Ketika disebut nama Allah bergetar hatinya

Qs 8 : 2

Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya, bertambahlah iman mereka (karenanya) dan kepada Rabblah mereka bertawakkal,

2. Ketika mendengarkan ayat ayat Allah, bergetar hatinya

3. Senantiasa mengingat Allah

Membasahi bibirnya dengan kalimat Allah

Qs 13 : 28

(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.

4. mendirikan shalat, mengetahui makna setiap bacaan dalam shalat

Qs 29 : 45

Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al-Kitab (Al-Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.

5. Terbiasa untuk bersedekah

Qs 9 : 103

Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka, dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketentraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sri Wahyuningsih

Sri Wahyuningsih
Sri Wahyuningsih

Pengikut