13 Oktober 2009

Pengajian The Power Of Silahturahim @ Senayan City

Event : The Power Of Silahturahim @ Senayan City
Tanggal : 12 Oktober 2009
Pembicara : Ustadz Jeffry Al Bukhori dan Ustadz Zacky
Tema: Silahturahim

Ustadz Zacky

Musibah itu bisa datang kepada siapa saja, tidak mengenal usia, jabatan, ras, agama, tingkat keimanan seorang manusia. Yang penting adalah bagaimana kita bisa menyingkapi musibah tersebut dan mengambil hikmahnya.

Kepuasan batin itu relatif, maka kita yang punya sifat "tidak pernah merasa cukup" hendaknya menyadari bahwa, kekayaan / rasa cukup yang sebenarnya adalah tatkala hati kita merasa cukup dengan apa yang sudah dimiliki.

Ustadz Jeffry Al Bukhori :

Pemberian kata maaf jangan sampai hanya sebatas lidah saja, melainkan memaafkan sebenar benarnya dari dalam hati

Lihat prinsip recycle bin, ketika kita mendelete suatu kebencian / permasalahan dengan seseorang, jangan hanya di delete saja, melainkan delete permanen sehingga file tsb tidak ada di recyccle bin lagi (delete forever)

Kita laksana suka memfoto orang, suka menyorot kekurangan orang lain. lakukan seperti kita melihat sederet orang yang sedang berfoto, kemudian kita mencari muka sendiri/foto kita sendiri, mencari kekurangan yang ada di dalam diri kita sendiri.

Manusia pada dasarnya tidak punya apa apa, semua yang ada di dalam tubuh kita ini hanya milik Allah, kita hanya dititipi saja

Manusia cenderung suka dengan hal yang kotor kotor, apakah kita akan tinggal diam dengan hati kita yang kotor ?

Apa akibatnya nanti jika hati kita kotor ?

Ramadhan itu menjadi tolah ukur keimanan seseorang, oleh karena itu, pergunakan bulan bulan setelah ramadhan untuk menguji ketahanan iman kita.

Meminta maaf tidak hanya pada event lebaran saja, melainkan setiap saat setiap waktu jika kita melakukan suatu kesalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sri Wahyuningsih

Sri Wahyuningsih
Sri Wahyuningsih

Pengikut