03 Desember 2013

Pengajian Masjid Raya Bani Umar Tanggal 3 Des 2013 Ustadz Sukeri Abdillah

Event : Pengajian Masjid Raya Bani Umar
Tanggal : 3 Des 2013
Tema : Ustadz Sukeri Abdillah
Pembicara : Jangan Iri

Kita semua adalah manusia surga yang berjalan di bumi

QS Al Baqarah : 30

Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” Mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui

---

Kita semua bisa melaksanakan amalam bidadari surga :
1. Santun
2. Bercahaya, wangi, cantik dll

---

Apa saja keistimewaan bidadari surga ?

Satu jari bidadari lebih Indah dan bercahaya daripada matahari dan bulan. Dalam sebuah hadits diandaikan, jika sebagian tangannya dlperllhatkan ke bumi, cahayanya akan mengalahkan cahaya matahari dan bulan. Bokongnya besar, bersih, dan lembut, "Sesungguhnya seorang bidadari menghabiskan tempat duduk sekitar satu mil." (HR Ahmad).

http://www.sarkub.com/2013/kecantikan-bidadari-di-surga/#ixzz2mNTlSt9h

---

Boleh iri, tapi iri yang seperti apa ?

Dari Abdullah bin Mas’ud Ra : Rasulullah saw bersabda, “Jangan merasa iri hati, kecuali kepada dua orang: (a). Orang yang diberi Allah harta, kemudian dipergunakannya untuk yang hak, dan (b). Orang yang diberi oleh Allah hikmah (ilmu yang hak), kemudian dipergunakannya (untuk yang hak) serta diajarkannya.”

---

Sifat dengki itu ada pada setiap manusia

QS An Nisa : 54

Ataukah mereka dengki kepada manusia (Muhammad) lantaran karunia yang Allah telah berikan kepadanya Sesungguhnya Kami telah memberikan Kitab dan Hikmah kepada keluarga Ibrahim, dan Kami telah memberikan kepadanya kerajaan yang besar.

---

Setiap manusia itu bisa masuk surga, asal dia mau

"Setiap ummatku dijamin masuk surga kecuali orang yang enggan". Para shahabat bertanya, “Siapa yang enggan masuk surga ya Rasulullah?” Beliau menjawab, "Siapa yang mena'atiku pasti masuk surga & siapa yang durhaka kepadaku itulah orang yang enggan masuk surga" (HR. Bukhari)

---

Pernikahan itu saliang melayani, saling membantu

“Barangsiapa yang melepaskan seorang mukmin dari suatu kesulitan dunia, maka Allah akan melepaskannya dari suatu kesulitan pada hari kiamat. Barangsiapa yang memberi kemudahan kepada orang yang berada dalam kesulitan, maka Allah akan memberikan kemudahan kepadanya di dunia dan akhirat. Barangsiapa yang menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutup aibnya di dunia dan akhirat. Allah akan selalu menolong hamba-Nya selama hamba tersebut menolong saudaranya sesama muslim. Barangsiapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan jalannya menuju surga. Tidaklah sekelompok orang berkumpul di suatu rumah (masjid) dari rumah-rumah Allah untuk membaca Al Qur’an dan saling mengajari di antara mereka, melainkan ketenangan akan turun kepada mereka, mereka akan diliputi oleh rahmat, dikelilingi oleh para malaikat, dan Allah akan menyebut-nyebut mereka pada malaikat-malaikat yang berada di sisi-Nya. Barang siapa yang ketinggalan amalnya (untuk masuk surga), maka nasabnya (keturunannya) tidak akan bisa mempersegera dia (untuk masuk ke surga).” (HR. Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sri Wahyuningsih

Sri Wahyuningsih
Sri Wahyuningsih

Pengikut