04 Oktober 2013

#InovasiBermakna : Philips Inovasi penuh makna untuk Anda Tanggal 30 Sept 2013

Event : Philips Inovasi penuh makna untuk Anda
Tanggal : 30 Sept 2013
Tema : #InovasiBermakna

Berawal dari Undangan PT. Philips Indonesia pada Philips Bloggers Gathering pada Selasa, 17 September 2013 di Restauran KOI Kemang, Jakarta Selatan, Saya diberikan perkenalan mengenai #InovasiBermakna dari Mr. Ter Steege, Chris selaku Director Digital Integration PT Philips Asia Pacific, Wow, Program Philips ini sangat luar biasa. Acara malam itu semacam teaser untuk launching #InovasiBermakna pada 30 September 2013.

Alhamdulillah, kemudian saya mendapat undangan dari Philips Indonesia launching program "Inovasi Penuh Makna untuk Anda" di The Cone, FX Senayan Lt 7. Ketika memasuki ruangan pelaksanaan acara, ambience nyaman sangat terasa, Lorong yang dihiasi lampu lampu warna warni disertai display indah program #InovasiBermakna. Penyambutan di meja registrasi sekaligus pemberian release acara disertai penjelasan mekanisme #InovasiBermakna. Melihat daftar tamu yang hadir, saya merasa tersanjung, karena ternyata yang diundang adalah Blogger dan Influencer, Ya, semoga dengan kehadiran kami ini, mampu menyuarakan #InovasiBermakna supaya lebih bergaung.

Para tamu undangan diberikan kesempatan untuk berfoto di wall of fame #InovasiBermakna Kami disiapkan perangkat yang gokil sekali, Mulai dari mini poster, kacamata gaul, dll, Kami dipersilahkan berpose sekeren mungkin untuk memenangkan hadiah dari Philips. Tulisan tulisan di Wall of fame nya mendukung program ini, Tulisan semacam Big idea, Challenges, Improve line, dll. Sebelum acara inti dimulai, Kami diijinkan untuk menikmati kudapan/hidangan yang telah disediakan. Iringan lagu dari Legna The Band menyemarakkan suasana. Yeah, Starting with good food, good music from @LEGNAtheBand makes good mood. Mc membuka acara #inovasibermakna by @Philips_ID dengan tayangan video opini tokoh masyarakat ttg pentingnya #inovasibermakna. Acara dimulai dengan Presentasi Chatrine Siswoyo, selaku Corporate Communications Manager PT Philips Indonesia, Isi presentasi tentang sejarah Philips, Jenis produk apa saja yang disediakan oleh Philips, Visi misi program #InovasiBermakna , the '+" project, serta penjabaran mekanisme lengkap mengenai #InovasiBermakna. Philips menyediakan produk Healthcare, Consumer lifestyle dan lighting. #InovasiBermakna adalah sebuah cara dari @Philips_ID untuk membantu, mempermudah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Berkaca pada The '+' Project tahun lalu, menghasilkan ide ide yang brilian, seperti Bringing chefs back to schools, Energy efficient bus shelters dan raising breast cancer awareness. Tanya jawab interaktif mengenai #InovasiBermakna membahas tentang masukan untuk Philips mengenai tema program untuk tahun selanjutnya, Di program tahun kedua setelah program serupa Philips (+) project yang sukses di tahun 2011 kemarin, Philips menyediakan dana hingga Rp 1,5 miliar untuk mengembangkan inovasi penuh makna yang dapat menjawab tantangan dalam tema: Pengembangan Daerah Pedesaan yang Berkelanjutan, Meningkatkan Akses Layanan Kesehatan, dan Membantu Ibu dalam Merawat Keluarga.

Kunjungi http://philips.to/inovasi untuk informasi lebih lanjut, dan segera tuliskan ide dan inovasi untuk meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia!

Sebagai perusahaan yang terus berusaha meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, Philips meluncurkan program ‘Inovasi Penuh Makna Untuk Anda dari Philips’ sebagai investasi jangka panjang yang menghubungkan unsur bisnis, misi perusahaan dalam membawa inovasi yang penuh makna, sekaligus kontribusi sosial melalui kemitraan.

Hal hal yang menjadi dasar program #InovasiBermakna antara lain :

Listen (Dengar), Bersama instansi pemerintah, LSM, kerjasama antar perusahaan atau pemerintah, konsumen dan para pemangku kepentingan, kami mendengar, mengumpulkan wawasan serta menentukan tema utama dan tantangan di sekitar tren kesehatan dan kesejahteraan di Indonesia.

Co-create (Kolaborasi), Bersama mitra, komunitas dan khalayak luas, kami terlibat dalam diskusi seputar tema yang telah ditentukan mengenai tantangan yang ada dan mengumpulkan ide/inovasi dalam menghadapinya, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kualitas hidup di Indonesia.

Deliver (Wujudkan jadi Nyata), Bersama mitra, kami mengubah ide menjadi sesuatu yang nyata melalui inovasi kami. Program ini menunjukkan bukti misi kami untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Bagaimana Mekanisme Kompetisi #InovasiBermakna ini ?

1. Pilih tema dan kirimkan ringkasan ide Anda minimal 250 karakter.

2. Selama 7 minggu, para juri akan memilih 5 ide terbaik tiap minggunya.

3. Dari 35 ide, tim juri akan memilih 4 ide terbaik dari masing-masing kategori yang akan mengikuti sesi voting dan penilaian juri.

4. Pemenang kompetisi akan dipilih berdasarkan hasil voting. Dua ide terbaik akan dinobatkan sebagai pemenang hadiah utama.

Hadiah Utama untuk 2 ide Pemenang Utama akan diwujudkan bersama Philips dengan dana hingga Rp 1,5 Milyar dan para pemenang akan mendapatkan produk Philips senilai @ Rp 25.000.000,-. Hadiah Lainnya untuk 5 ide terbaik setiap minggunya akan mendapatkan hadiah menarik berupa Produk Philips. 12 ide terbaik yang berhasil melewati seksi seleksi akan mendapatkan Sertifikat dari Philips.

Tema apa saja yang diangkat untuk #InovasiBermakna tahun 2013 ini :

1. Inovasi Pengembangan Daerah Pedesaan yang Berkelanjutan

2. Inovasi Kesehatan, khususnya Inovasi untuk Meningkatkan Akses dalam Layanan Kesehatan

3. Inovasi Ibu, khususnya Inovasi untuk Membantu Ibu dalam Merawat Keluarga

Sebagian artikel diambil dari http://www.meaningfulinnovation.asia/indonesia/

Ayo, Semangat berbagi ide di #InovasiBermakna by @Philips_ID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sri Wahyuningsih

Sri Wahyuningsih
Sri Wahyuningsih

Pengikut