20 Maret 2009

Pengajian Mahagoni Ibu Hj Sopinah 19 Maret 2009

Event : Pengajian Mahagoni Ibu Hj Sopinah
Tanggal : 19-03-2009
Pembicara : Ustadzah Hj.Aisyah
Judul : Memperingati Maulid Nabi Muhammad

Maulid Nabi Muhammad meningkatkan keimanan untuk kepentingan agama

“ Tuntutlah ilmu dari buaian sampai liang lahat”

Merayakan mauled Nabi Muhammad adalah salah satu bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad
Nabi Muhammad diturunkan untuk memperbaiki Akhlaq.

Firman Allah:

“Dan Muhammad hanyalah seorang rasul sebelumnya telah berlalu beberapa rasul. Apakah jika dia wafat atau dibunuh kamu berbalik ke belakang (murtad)? Barang siapa berbalik kebelakang maka ia tidak akan merugikan Allah sedikitpun Allah akan member balasan kepada orang yang bersyukur”
“ Dan setiap yang bernyawa tidak akan mati kecuali dengan izin Allahsebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya. Barang siapa menghendaki pahala dunia niscaya kami berikan kepadanya pahala (dunia) itu, dan barang siapa yang menghendaki pahala akhirat kami berikan (pula) pahala akhirat itu. Dan kami akan member balasan kepada orang- orang yang bersyukur”
“ Dan betapa banyak Nabi yang berperang didampingi sejumlah besar dari pengikut (nya) yang bertakwa . Mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang menimpanya di jalan Allah tidak patah semangat dan tidak pula menyerah (kepada musuh) Dan Allah mencintai orang- orang yang sabar”
“ Dan tidak laib ucapan mereka hanyalah doa “ Ya Tuhan kami, ampunilah dosa- dosa kami dan tindakan- tindakan kami yang berlebihan (dalam) urusan kami, dan tetapkanlah pendirian kamu dan tolonglah kami terhadap orang- orang kafir”
“Maka Allah member mereka pahala di dunia dan pahala yang baik di akhirat Dan Alkah mencintai orang – orang yang berbuat kebaikan”

Qs Ali Imran :144-148

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sri Wahyuningsih

Sri Wahyuningsih
Sri Wahyuningsih

Pengikut