12 Februari 2010

Majelis Jumat @ Hj Pipik Uje house Tanggal 12 Februari 2010

Event : Majelis Jumat @ Hj Pipik Uje house
Tanggal : 12 Februari 2010
Pembicara : Ustadz Tubagus
Tema: Haid

Hadist Rasulullah :

Sahabat-sahabatku adalah bagaikan bintang-bintang (di langit), maka dengan siapapun dari mereka yang kalian mengikutinya, niscaya kalian akan memperoleh petunjuk (kebenaran)”

Dalil tentang haid :

“Salah seorang di antara kalian (wanita) mengambil air dan sidrahnya (daun pohon bidara, atau boleh juga digunakan pengganti sidr seperti: sabun dan semacamnya-pent) kemudian dia bersuci dan membaguskan bersucinya, kemudian dia menuangkan air di atas kepalanya lalu menggosok-gosokkannya dengan kuat sehingga air sampai pada kulit kepalanya, kemudian dia menyiramkan air ke seluruh badannya, lalu mengambil sepotong kain atau kapas yang diberi minyak wangi kasturi, kemudian dia bersuci dengannya. Maka Asma’ berkata: “Bagaimana aku bersuci dengannya?” Beliau bersabda: “Maha Suci Allah” maka ‘Aisyah berkata kepada Asma’: “Engkau mengikuti (mengusap) bekas darah (dengan kain/kapas itu

“Hendaklah dia mengambil sepotong kapas atau kain yang diberi minyak wangi kemudian bersucilah dengannya. Wanita itu berkata: “Bagaimana caranya aku bersuci dengannya?” Beliau bersabda: “Maha Suci Allah bersucilah!” Maka ‘Aisyah menarik wanita itu kemudian berkata: “Ikutilah (usaplah) olehmu bekas darah itu dengannya(potongan kain/kapas).” (HR. Muslim: 332)

“Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah, ‘Haid itu adalah kotoran’. Oleh karena itu kalian harus menjauhkan diri dari istri-istri kalian di waktu haidnya (tidak melakukan jima’ pada kemaluan) dan janganlah kalian mendekati (menggauli) mereka sampai mereka suci dengan mandi. Apabila mereka telah suci dengan mandi maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepada kalian (pada qubul). Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang menyucikan dirinya.” (Al-Baqarah: 222)
Tidak diperbolehkan si wanita menunda mandinya setelah darah haidnya berhenti (selesai masa haid). Bila ia tidak mendapatkan air untuk mandi suci atau ia tidak mampu menggunakan air, maka diperkenankan baginya bertayammum sampai ia mendapatkan air atau mampu menggunakan air, serta wajib baginya mengerjakan shalat dengan tayammum tersebut serta diperkenankan bagi suaminya untuk men-”datangi”-nya. Wallahu a’lam. (Ijabatus Sa’il ‘ala Ahammil Masa’il, hal. 703)

"Bilamana seorang wanita yang telah selesai haidnya kemudian mandi besar dan melaksanakan shalat 2 rakaat maka Allah akan mengampuni dosa dosanya baik dosa besar maupun dosa kecil dan memberikan dia pahala mati syahid apabila dia meninggal sebelum waktu haid selanjutnya serta dibangunkannya 1 kota di surga (yang luasnya 70 kali luas bumi )

Panduan shalat 2 rakaat :
setelah membaca Al Fatihah kemudian membaca surat Al Ikhlas 3 kali baik pada rakaat pertama maupun rakaat kedua.

Contoh contoh dosa besar :

Hadist Rasulullah :

Jauhilah tujuh macam dosa yang bertingkat – tingkat (besar), diantaranya ialah :

1. Mempersekutukan Allah
2. Sihir
3. Membunuh diri yang diharamkan Allah kecuali dengan hak.
4. Makan harta riba
5. Makan harta anak yatim
6. Lari dari peperangan
7. Menuduh wanita yang berimana yang tidah tahu menahu dengna perbuatan buruk dengan apa yang difitnakan kepadanya.
(HR Bukhari dan Muslim)

Doa pada saat haid :

Alhamdulillaahi alaa kulli haalin. Wa astaghfirullaaha min kulli dzanbin azhiimin

artinya :

Segala puji bagi Allah atas semua hal yang telah Ia berikan. Dan aku memohon ampun atas semua dosa dosa yg aku lakukan

Barang siapa yang membaca doa tersebut :
1. dibebaskan dari siksa api neraka dan ketika melewati Shiraathal mustaqiim

Seperti apa api neraka itu ?
80.000 tahun api yang panas berwarna merah, 80.000 tahun kemudian msh dipanaskan sehingga warnanya menjadi biru, 80.000 tahun kemudian msh dipanaskan hingga menjadi hitam, 80.000 tahun kemudian msh dipanaskan hingga menjadi kelam.

1000 tahun di dunia itu = 1 hari di akhirat

2. diamankan dari siksa kubur
Bukti-bukti dari Sunnah adalah lebih eksplisit dan rinci. Berikut adalah beberapa contoh:

1 - Hal ini dilaporkan dalam dua Sahihs (koleksi otentik hadis) dari Al-Bukhari dan Muslim bahwa Nabi (Shalallahu be upon him) pernah melewati dua kuburan dan berkata: "Kedua orang ini sedang disiksa, namun bukan untuk dosa besar (untuk menghindari). Salah satu dari mereka tidak pernah menyelamatkan dirinya sendiri dari yang kotor dengan air kencing, sedangkan yang lain digunakan untuk pergi tentang dengan fitnah (untuk membuat permusuhan di antara teman-teman). "

2 - Diriwayatkan dalam Sahih Muslim bahwa Nabi (Shalallahu besertanya) berkata: "Telah diwahyukan kepada saya bahwa kalian akan dimasukkan ke pengadilan hampir seperti pengadilan Ad-Dajjal (Antikristus), kuburan Anda. Jika bukan karena alasan bahwa Anda akan berhenti mengubur (anda mati) di dalam kubur pada mendengarkan siksa dalam kubur yang saya mendengarkan, aku akan pasti membuat Anda mendengarnya. "

3 - Diriwayatkan juga dalam Shahih Muslim bahwa Nabi (Shalallahu besertanya) berkata: "Jika salah seorang dari kalian melengkapi Tashahhud terakhir, ia harus berlindung kepada Allah dari empat (percobaan): siksa neraka, siksa kubur, persidangan hidup dan mati, dan kejahatan persidangan al-Masikh Ad-Dajjal (Antikristus). "

Perlu ditekankan di sini bahwa semua hadis-hadis ini adalah otentik dan terkait dari Nabi (damai dan rahmat atasnya) dengan rantai yang terus-menerus dapat diandalkan pemancar dan siapa tidak percaya pada apa yang mereka katakan berada dalam bahaya besar. Cheikh Islam, Ibnu Taimiyah, yang dikutip mengatakan: "Ada banyak hadits otentik yang membuktikan adanya hukuman dan kebahagiaan dalam kubur kepada siapa saja yang layak mereka, dan juga mempertanyakan dua malaikat dalam kubur."

Hadist Rasulullah :
"Sesungguhnya seorang wanita yang haid kemudian setiap datang waktu shalat (adzan tiba) kemudian dia membaca istighfar 70 kali maka dituliskannya pahala shalat 1000 rakaat dan Allah akan membangun sebuah gedung untuknya di surga.

Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak.
QS. al-Kautsar (108) : 1
Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah.
QS. al-Kautsar (108) : 2
Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus.
QS. al-Kautsar (108) : 3

Manfaat dari darah haid (perawan)
1. menyembuhkan penyakit katarak
apabila dicampurkan dengan sperma laki laki kemudian dipergunakan sebagai celak, selain itu juga bisa menggunakan alternatif lain seperti madu + minyak misik dicampur kemudian dijadikan sebagai celak mata.

Manfaat daging kelinci :
1. tidak ada kolesterol
2. menyembuhkan radang paru paru
3. untuk awet muda
4. menyembuhkan kemandulan
5. mengobati kencing batu / batu empedu

cara memasaknya : digoreng dengan minyak zaitun, bumbunya, garam, merica, jahe, ketumbar.

Obat alternatif untuk menjernihkan pikiran / menambah daya ingat / tidak pikun :

Ambil 2 kuning telur dicampurkan dengan gula 1/2 sendok teh, diminum selama 40 hari.
--



Dahsyatnya sedekah


Dalil dalilnya:

Mereka bertanya kepadamu tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah: "Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan." Dan apa saja kebajikan yang kamu buat, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahuinya.
QS. al-Baqarah (2) : 215

Dan perumpamaan orang-orang yang membelanjakan hartanya karena mencari keridhaan Allah dan untuk keteguhan jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka hujan gerimis (pun memadai). Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu perbuat.
QS. al-Baqarah (2) : 265

Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebaktian (yang sempurna), sebelum kamu manafkahkan sebahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.
QS. Ali Imran (3) : 92

(Yaitu) orang-orang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.
QS. Ali Imran (3) : 134

Dan (juga) orang-orang yang menafkahkan harta-harta mereka karena riya kepada manusia, dan orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan kepada hari kemudian. Barangsiapa yang mengambil syaithan itu menjadi temannya, maka syaithan itu adalah teman yang seburuk-buruknya.
QS. an-Nisa' (4) : 38


Hadist Qudsi :

Apabila kita memberikan sedekah kepada :

1. fakir miskin, pahalanya dibalas 10 kali lipat
2. anak yatim, pahalanya dibalas 50 kali lipat
3. penyandang cacat dan tuna netra, pahalanya dibalas 100 kali lipat
4. ibu dan ayah kandung, ibu dan ayah mertua, pahalanya dibalas 900 kali lipat
5. ustadz, ahli fiqih, pahalanya dibalas 9000 kali lipat

Cara melakukan pengobatan kepada orang yang sakit :

1. me rukyah diri sendiri
membaca surat Al Fatihah, surat Al Ikhlas, Al Falaq, An nas, berdoa : "Ya Allah menyembuhkan tubuhku, mengobati hati dan menyembuhkan penglihatan saya dari penyakit apa pun" (diulang 3 kali). "Allahumma Afini fi badni, afini fi qalbi wa afini fi basari" (3 kali).

2. berobat ke dokter

Fungsi sedekah :

1.setiap orang di hari kiamat nanti akan dilindungi oleh sedekahnya. HR Baihaqi dan Thobroni

disaat itu, matahari jaraknya hanya 4 meter diatas kepala kita, padang mahsyar laksana perak yang dilelehkan

2. mematikan panasnya di alam kubur

Balasan sedekah :
1. ada 3 aspek di dunia : ditambahkan rezekinya, bertambah hartanya, rumahnya akn dinanungi dengan dzikir
2. ada 3 aspek di akhirat : ditutup auratnya di hari kiamat, menjadi payung di akhirat, selamat dari siksa neraka.

Hilangkan bala dengan sedekah
saling tolong menolonglah dengan cara sedekah

Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya. Dan orang yang disempitkan rezekinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan (sekedar) apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberi kelapangan sesudah kesempitan.
QS. ath-Thalaq (65) : 7

---

Tausiyah Uje

Nasehat Luqman kepada anaknya :
1. Apabila kamu diberi hanya 1 pilihan di dalam hidup, maka pilihlah agama
2. apabila kamu diberi 2 pilihan di dalam hidup maka pilihlah agama dan kekayaan
3. apabila kamu diberi 3 pilihan di dalam hidup maka pilihlah agama, kekayaan dan rasa malu
4. apabila kamu diberi 4 pilihan di dalam hidup maka pilihlah agama, kekayaan, rasa malu dan akhlaq mulia
5. apabila kamu diberi 5 pilihan di dalam hidup maka pilihlah agama, kekayaan, rasa malu, akhlaq mulia dan pemurah
6. apabila kamu diberi 6 pilihan di dalam hidup maka pilihlah agama, kekayaan, rasa malu, akhlaq mulia, pemurah maka kamu akan menjadi manusia yang suci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sri Wahyuningsih

Sri Wahyuningsih
Sri Wahyuningsih

Pengikut