11 Februari 2009

Pengajian Ahad Masjid Raya Bani Umar 16-11-2008

Event : Pengajian Ahad Masjid Raya Bani Umar
Tanggal : 16-11-2008
Pembicara : Prof.Dr.Muslim Nasution
Judul : Persiapan menghadapi hari hari setalah mati

Hal hal yang membantu pada saat datangnya sakaratul maut diantaranya adalah perbuatan baik kita terhadap orang tua (orang tua disini bukan hanya orang tua kandung melainkan mertua juga).

Pelajari kembali bagaimana melakukan pergaulan dengan orang yang lebih tua, adab- adab berbicara dengan orang tua, hal- hal yang tidak boleh kita ucapkan kepada orang tua.

Pada saat yaumul akhir, manusia akan mendapatkan siksaan awal sesuai dengan amal perbuatannya, antara lain bagi yang:

1. suka meninggalkan shalat, tidak ada alasan apapun untuk meninggalkan shalat, sekarang shalatlah seakan- akan kita mati besok.
2. meninggalkan puasa ramadhan, tubuhnya merasakan kehausan yang amat sangat, apabila meninggalkan puasa ramadhan, wajib menggantinya di hari hari lain, jika tidak mempu, gantilah dengan membayar fidyah.
3. Tidak sempurna mandi junubnya, tubuhnya menggelepar, Setelah melakukan junub, sebaiknya langsung mandi besar bagi kedua – duanya atau setidaknya berwudhu terlebih dahulu jika ingin menunda mandi junub.
4. Tidak melaksanakan haji/umroh padahal telah mampu fisik dan materi, matanya akan dibutakan. Bagi orang yang mampu secara materi, hukum untuk melaksanakan ibadah haji / umroh menjadi wajib. Tidak ada alasan bagi seseorang untuk menunda - nunda atau beralasan belum terpanggil/ mendapat hidayah.
5. Tidak bersodaqoh, tubuhnya akan merasa kepanasan/terbakar. Setiap harta benda yang kita miliki yang mencapai hisab, ada zakatnya, selain itu 2,5% dari penghasilan kita adalah hak dari fakir miskin (pergunakanlah beramal sebagai bekal akhirat).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sri Wahyuningsih

Sri Wahyuningsih
Sri Wahyuningsih

Pengikut