11 Februari 2009

Pengajian Mahagoni Ibu Ita 4 Desember 2008

Event : Pengajian Mahagoni Ibu Ita b12
Tanggal : 4-12-2008
Pembicara : Ustadzah Mutia
Judul : Mencari Ilmu Secara Islami

Cara mendapatkan syafaat dari Allah:

1. Menyadari bahwa kita adalah makhluk yang penuh dosa (bertaubat) dengan cara shalat taubat (dilaksanakan pada 1/3 malam terakhir), beramal sholeh dan istighfar :

Qs Al Baqarah: 285
“ Rasul (Muhammad) beriman kepada apa yang diturunkan kepadanya (Al Quran) dari Tuhannya, demikian pula orang orang yang beriman. Semua beriman kepada Allah, Malaikat- malaikatnya, kitab- kitabnya dan rasul- rasulnya.(Mereka berkata) “kami tidak mebeda - bedakan seorangpun dari rasul- rasulnya dan mereka berkata “kami dengar dan kami taat. Ampunilah kami Ya Tuhan kami.dan kepadaMu lah (kami) kembali.”

Pada dasarnya hal yang menjadi penghalang antara manusia dan Allah adalah dosa manusia itu sendiri.

2. Menjadi muslim yang taat, jangan berburuk sangka dengan ketetapan Allah

Qs Ali Imran: 19
“ Sesungguhnya agama disisi Allah ialah Islam. Tidaklah orang berselisih diantara orang orang yang telah diberi kitab, kecuali setelah mereka memperoleh ilmu, karena kedengkian diantara mereka. Barang siapa yang ingkar pada ayat – ayat Allah maka Sungguh Allah sangat cepat perhitungannya.”

3. Berkumpul pada majelis majelis Allah

Qs Az zumar: 9
“ (apakah kamu orang musrik yang lebih beruntung)? Ataukah orang - orang yang beribadah pada waktu malam dengan sujud dan berdiri karena takut pada azab akhirat dan mengharapkan Rahmat Tuhannya? Katakanlah “apakah sama orang- orang yang mengetahui dan yang tidak mengetahui? Sebenarnya hanya orang yang berakal sehat yang dapat menerima pelajaran”

Qs Al Mujadalah : 11
“ wahai orang orang yang beriman” apabila dikatakan kepadamu “ berilah kelapangan di dalam majelis- majelis maka lapangkanlah maka niscaya Allah akan memberikan kelapangan kepadamu.Dan apabila dikatakan “berdirilah kamu” maka berdirilah kamu maka niscaya Allah akan mengangkat derajad orang orang yang beriman diantaramu dan orang orang yang diberi ilmu beberapa derajad. Dan Allah maha teliti apa yang kamu kerjakan”

3. Tidak sombong atas apa yang dimiliki

Qs As Sajdah: 15
“ orang – orang yang beriman dengan ayat ayat kami, hanyalah orang – orang yang diperingatkan dengannya (ayat- ayat kami) mereka menyungkur sujud dan bertasbih serta memuji Tuhannya dan mereka tidak menyombongkan diri.

4. Mempergunakan masa muda sebelum tua, sehat sebelum sakit, kaya sebelum miskin, lapang sebelum sempit, hidup sebelum mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sri Wahyuningsih

Sri Wahyuningsih
Sri Wahyuningsih

Pengikut