08 Juli 2014

Shalat Tarawih 10 Masjid Raya Bani Umar 7 Juli 2014 Ustadz Tashil amani, MA Mukmin yg cerdas

Event : Shalat Tarawih 10 Masjid Raya Bani Umar
Tanggal : 7 Juli 2014
Pemateri : Ustadz Tashil amani, MA
Tema : Mukmin yg cerdas

Hadist : “Siapa yang shalat bersama imam sampai ia selesai, maka ditulis untuknya pahala qiyam satu malam penuh.” (HR. Ahmad)

---

4 Golongan orang yang cerdas : Ibnu Umar radhiyallaahu ‘anhuma berkata, “Suatu hari aku duduk bersama Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, tiba-tiba datang seorang lelaki dari kalangan Anshar, kemudian ia mengucapkan salam kepada Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam dan bertanya, ‘Wahai Rasulullah, siapakah orang mukmin yang paling utama?’ Rasulullah menjawab, ‘Yang paling baik akhlaqnya’. Kemudian ia bertanya lagi, ‘Siapakah orang mukmin yang paling cerdas?’. Beliau menjawab, ‘Yang paling banyak mengingat mati, kemudian yang paling baik dalam mempersiapkan kematian tersebut, itulah orang yang paling cerdas.’ (HR. Ibnu Majah)

https://www.facebook.com/InspirasiIslami1/posts/449642655093441

---

“Tidaklah seorang hamba yang berpuasa di jalan Allah kecuali akan Allah jauhkan dia (karena puasanya) dari neraka sejauh (sab'uuna khorifaa) tujuh puluh musim.” (HR. al-Bukhaariy dan Muslim)

https://id-id.facebook.com/MutiaraHaditsPilihan/posts/532839693492334

---

6 perkara yang menyebabkan berkurangnya pahala puasa :
1. Nafsu
2. Bohong
3. Sumpah palsu
4. Ghibah
5. Namimah
6. Marah

---

Abdullah bin ‘Abbas -radhiyallahu ‘anhuma- menceritakan, suatu hari saya berada di belakang Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Beliau bersabda, “Nak, aku ajarkan kepadamu beberapa untai kalimat: Jagalah Allah, niscaya Dia akan menjagamu. Jagalah Allah, niscaya kau dapati Dia di hadapanmu. Jika engkau hendak meminta, mintalah kepada Allah, dan jika engkau hendak memohon pertolongan, mohonlah kepada Allah. Ketahuilah, seandainya seluruh umat bersatu untuk memberimu suatu keuntungan, maka hal itu tidak akan kamu peroleh selain dari apa yang telah Allah tetapkan untukmu. Dan andaipun mereka bersatu untuk melakukan sesuatu yang membahayakanmu, maka hal itu tidak akan membahayakanmu kecuali apa yang telah Allah tetapkan untuk dirimu. Pena telah diangkat dan lembaran-lembaran telah kering.” (HR Tirmidzi)

http://muslim.or.id/hadits/jagalah-allah-ia-akan-menjagamu.html

---

Bekerja keras mencari nafkah ini termasuk bagian dari jihad. "Barangsiapa yang bekerja keras mencari nafkah untuk keluarganya, maka sama dengan pejuang di jalan Allah 'Azza Wa Jalla". (HR. Ahmad)

http://www.suaramedia.com/kumpulan-artikel/2011/04/28/tangan-seperti-inilah-yang-tak-akan-disentuh-api-neraka

---

Jadikan Ramadhan untuk memperbanyak amal saleh

Qs Kahfi : 110

Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya, maka hendaklah ia mengerjakan amal saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadat kepada Tuhannya

---

Puasa adalah salah satu sarana menunjukkan ketaqwaan

Qs A Baqarah : 183

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa.

---

Taqwa adalah bekal terbaik untuk kampung akhirat

Qs Al Baqarah : 197

Berbekallah, dan Sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku Hai orang-orang yang berakal.

---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sri Wahyuningsih

Sri Wahyuningsih
Sri Wahyuningsih

Pengikut